PERINGATAN HARI GINJAL SEDUNIA DI RUMAH SAKIT TK.II 02.05.01 dr AK GANI PALEMBANG

Rumah Sakit Tk.II 02.05.01 dr AK Gani Palembang melakukan silaturahmi Bersama para pasien dan keluarga penderita sakit ginjal. Ini dilakukan guna menumbuhkan kesadaran para penderita penyakit ginjal di sumsel untuk melakukan pengobatan hemodialysis atau cuci darah.

Memperingati Hari Ginjal Sedunia, kami sekaligus melakukan sosialisasi  dan silaturahmi kepada pasien penyakit ginjal dan juga keluarga agar mengerti tentang apa itu ginjal, bagaimana perawatan dan pengobatannya jika sudah terindikasi gagal ginjal  kata Kolonel Ckm dr Ponco Darmono,Sp.B selaku Karumkit Tk.II 02.05.01 Palembang kemarin tanggal 17 Maret 2019 . Hemodialisis atau cuci darah ini memang bukan menyembuhkan, tetapi untuk menyehatkan kembali fungsi tubuh yang disebabkan oleh berkurangnya fungsi ginjal. Pada beberapa Kasus, pasien gagal ginjal akut itu masih bisa disembuhkan dengan hemodialysis. Tapi jika sudah gagal ginjal kronik, maka itu merupakan proses agar tubuh kembali sehat dan segar. Memang banyak masyarakat yang takut ketergantungan terhadap hemodialysis ini, namun ini bukan suatu ketergantungan melainkan suatu proses untuk menyehatkan kembali ginjal. Rumah Sakit Tk.II 02.05.01 saat ini telah memiliki 12 unit alat hemodialysis atau cuci darah. Kedepannya rencana akan ditambah lagi. Peringatan Hari ginjal sedunia ini pula

Sementara Ketua Korwil Persatuan Neopologi Indonesia (Pernepri) Sumbagsel, dr Ian Effendi SpPD.,KGH.,FINASIM, mengatakan jika Hari Ginjal Sedunia ini adalah bertujuan untuk mengingatkan pengetahuan akan penyakit ginjal, resiko dan pengobatannya. Setiap tahun kita selalu memperingati hari ginjal ini, kanapa ? sebab ginjal merupakan salah satu organ penting yang sangat berperan disamping organ lainnya. Kita wajib jaga agar dalam keadaan sehat.

hari-ginjal-2

hari-ginjal-1

hari-ginjal-3